18 Santri Baru Maffaz Ikhwan Angkatan 4 Sudah Mulai KBM

Serentak dengan kedatangan 32 santri baru akhwat, Maskanul Huffadz Ikhwan Depok menyambut sebanyak 18 santri baru pada Sabtu, 8 Januari lalu. Mereka tercatat sebagai angkatan ke-4 Maskanul Huffadz Ikhwan.

Adapun rumah yang saat ini ditempati merupakan wakaf dari donatur. Suasana lingkungan yang asri memberikan kesan tersendiri bagi para santri baru ini.

“Adem suasananya, cocok sekali untuk kita serius menghafalkan Al-Qur’an,” kata salah satu santri baru.

Sebelumnya, rumah ini ditempati oleh santri ikhwan angkatan 3 yang saat ini dipindahkan ke rumah sewa yang tidak jauh dari Gedung Maryam Maskanul Huffadz Pusat. Adapun kedepannya, Maskanul Huffadz berupaya agar ikhwan juga memiliki gedung asrama sendiri agar kegiatan belajar mengajar lebih nyaman dan efektif.

Bantu Perluasan Lahan untuk Penghafal Al-Quran di Maskanul Huffadz

Delapan belas santri baru ini dibimbing oleh Ustadz Naufal, Ustadz Yusril, Ustadz Alfian, dan Ustadz Zaki yang saat ini tengah menjalani prigram pengabdian setelah diwisuda Desember lalu. Selain mengajarkan tahsin dan menerima setoran hafalan, para musyrif juga aktif mengajarkan anak-anak sekitar yang bergabung dalam TPA Cimanggis, sebagaimana program Kampung Maffaz yang berjalan di pusat. (15/01/22)

 

Posted in Kegiatan and tagged , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published.