20 Santri Maskanul Huffadz Ikhwan Permata Mentasmi’kan Hafalan Al-Qur’annya Dalam Sekali Duduk

Program belajar santri Maskanul Huffadz Ikhwan Permata tahun ini hampir selesai. Namun, sebelum para santri diwisuda, masih ada satu program wajib Maskanul Huffadz, yang biasa diselenggarakan pada akhir pembelajaran di setiap tahunnya.

Program ini dikenal dengan sebutan “Parade Tasmi’”. Yang mana, seluruh santri diminta untuk mentasmi’kan hafalannya dalam sekali duduk.

Kegiatan ini juga menjadi salah satu syarat kelulusan bagi santri dalam menyelesaikan program belajarnya selama satu tahun.

Alhamdulillah, 20 santri Maskanul Huffadz Ikhwan Permata ikut berpartisipasi dalam kegiatan parade tasmi’ ini. Walaupun jumlah juz yang ditasmi’kan bervariasi, tergantung kemampuan dari santri itu sendiri.

Salah satu santri Maskanul Huffadz Ikhwan Permata, (Lalu Marwan Dahlan) mentasmi’kan 15 juz hafalannya dalam sekali duduk.

Termasuk dalam salah satu kategori santri terbaik, beliau juga dikenal sebagai sosok yang sangat rajin. Selain itu, dikabarkan bahwa beliau biasa mampu menyetorkan hafalannya sesuai dengan jumlah yang ditargetkan oleh para musyrif.

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari, mulai dari tanggal 8-11 Desember 2021. Para musyrif berharap semoga santri-santrinya terus bisa menjaga hafalan Al-Qur’annya hingga akhir hayat (10/12/21).

Posted in Kegiatan and tagged , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published.