Beri Sambutan di Wisuda Akbar Maskanul Huffadz Ke-X, K.H. Cholil Nafis: Ustadzah Oki Perlu Ditiru

JAKARTA, MASKANULHUFFADZ – Ketua Umum Bidang Dakwah dan Ukhuwah MUI, K.H. Cholil Nafis, Lc., M.A., Ph.D., menghadiri wisuda akbar Maskanul Huffadz yang digelar di Menara 165 pada Sabtu, 3 September 2022. Selain memberikan nasihat kepada 85 santri penghafal Al-Qur’an yang dwisuda, beliau mengapresiasi Ustadzah Dr. Oki Setiana Dewi, S.Hum., M.Pd., selaku pimpinan pesantren yang berpusat di Tangerang Selatan ini.

Menurut Kiyai Cholil, lulusan Universitas Indonesia yang mulai dikenal luas di masyarakat sejak membintangi film Ketika Cinta Bertasbih ini tidak terbuai oleh ketenarannya. Hal itu membuat beliau tidak hanya memiliki penggemar melainkan pengikut.

LUAR BIASA – K.H. Cholil Nafis, Lc., M.A., Ph.D. menyampaikan kemuliaan segala sesuatu yang bersinggungan dengan Al-Qur’an seperti bulan Ramadhan dan orang-orang yang menhafalnya.

“Kadang-kadang ketika sudah jadi, ngetop, populer, itu lupa diri. Tapi alhamdulillah bunda ini (Ustadzah Oki) bisa megang hatinya dan hatinya ini ditularkan kepada yang lain menyiapkan generasi yang akan datang,” jelas ulama yang aktif mengajar dan menulis itu.

Kehadiran Maskanul Huffadz menurut beliau adalah tindak lanjut dari kegiatan belajar mengajar Al-Qur’an di masjid. Sebagaimana namanya yang terdiri dari 2 kata; maskan dan huffadz. Maskan berarti tempat yang tenang dan huffadz berarti para penghafal Al-Qur’an.

Kepada wisudawan, Kiyai Cholil berpesan agar mereka tidak berhenti di tahap menghafal melainkan juga berusaha memahami dan mengamalkan. Sebagaimana motto pesantren, perkataan Imam Malik yang selalu disampaikan oleh Ustadzah Oki, “Segala sesuatu yang dilakukan karena Allah akan terus menerus dan berkesinambungan dan segala sesuatu yang dilakukan bukan karena Allah akan putus dan berhenti.” ***

Posted in Artikel and tagged , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published.