Bersaing dengan Mahasiswa, Santri Maskanul Huffadz Raih Juara 2 Lomba Kaligrafi Tingkat Nasional

MASKANULHUFFADZ.com – Ustadzah Dr. Oki Setiana Dewi, S.Hum., M.Pd., selaku pimpinan Pesantren Tahfidz Maskanul Huffadz, kembali dibuat bangga dengan prestasi santrinya. Kali ini kabar bahagia datang dari cabang lomba kaligrafi.

Najmi Haqiqi (23) berhasil merebut juara 2 kaligrafi tingkat nasional dalam perlombaan GRADASI UIN Sunan Gunung Djati 2022 yang diumumkan kemarin (17/7). Ustadzah Dede Andini (20) menyebutkan bahwa dari 19 peserta lomba kaligrafi tersebut, selain santri Maskanul Huffadz, semuanya merupakan mahasiswa dari berbagai universitas ternama.

MEMBANGGAKAN- Mampu bersaing dengan mahasiswa, Najmi Haqiqi berhasil merebut Juara 2 Lomba Kaligrafi Tingkat Nasional GRADASI UIN Sunan Gunung Djati, Bandung, pada Ahad (17/7).

Dengan persaingan yang ketat itu, Najmi dan kawan-kawan hanya memilki waktu sepekan untuk persiapan yang dipotong dengan keikutsertaan dalam panitia kurban dan pekerjaan lainnya yang harus diselesaikan. “Tapi Alhamdulillah walaupun begitu dengan mencoba satu kali membuat karya untuk persiapan lomba, bismillah, tanamkan keyakinan dalam hati akan dapat juara,” tutur Najmi kepada tim redaksi pada Senin (18/7) sore.

Salah satu sumber keyakinan itu adalah keterampilan tangan yang tidak dibiarkan tumpul. Telah menyelesaikan pendidikan satu tahun di sebuah pondok pesantren khusus kaligrafi tidak membuat Najmi berpuas diri. Selama di Maffaz, Najmi telah menghasilkan banyak karya yang menghiasi sudut-sudut ruangan asrama dan gedung aula Maskanul Huffadz.

“Kaligrafi dan saya itu seperti sudah mendarah daging, tidak bisa dilepaskan. Ya, begitulah kalau sudah cinta, siapapun pasti akan menjaganya sekuat tenaga, tutur alumni Maffaz Ikhwan angkatan 2 tersebut.

Menanggapi keberhasilan santrinya, Ustadz Ramdhan Ali Mantiri, Lc., memberikan masukan kepada yayasan.

“Alhamdulillah, mungkin kedepan bisa dibuatkan program beasiswa khusus para khottoth (ahli kaligrafi) untuk mengambil ijazah dan sanad dari para ahlinya,” ungkap Ustadz Ramdan. Beliau sendiri mengenal ahli kaligrafi bersanad di markaz tempat beliau belajar di Mesir dulu. Markaz tersebut pernah dihadiri juga oleh Ustadzah Oki beberapa waktu lalu. Besar harapan beliau agar dapat terjalin kerja sama untuk meningkatkan kualitas Maffaz dalam bidang kaligrafi. (18/7/2022)

Posted in Artikel and tagged , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published.