BUKTI CINTA DAN BAKTI: Wisuda Tahfidz Maskanul Huffadz ke-XI

maskanulhuffadz.com – Berpakaian serba putih dan mengenakan mahkota dan kopyah, puluhan para penghafal Al-Qur’an datang menghadiri wisuda akbar yang digelar di gedung megah Graha Widya Bhakti Puspiptek, Sabtu (17/12).

Acara wisuda kali ini diikuti oleh 60 santri Maskanul Huffadz dari 3 cabang, diantaranya 29 santri akhwat Maffaz BSD, 14 santri akhwat Maffaz Pamijahan dan 17 santri ikhwan Maffaz Cimanggis. Wisuda tersebut dilangsungkan untuk 2 kategori yaitu hafalan 10 Juz dan 30 Juz Al-Qur’an.

Prosesi wisuda akbar ke-XI ini tidak hanya menjadi momen spesial bagi para santri tetapi juga untuk Ibu Yunifah Lismawati (58) yang merupakan ibu dari pimpinan Pesantren Maskanul Huffadz, Umma Dr. Oki Setiana Dewi, S.Hum., M.Pd. Pada usia yang sudah tua beliau berhasil menyelesaikan hafalan 10 Juz Al-Quran dan mentasmikan 1 Juz hafalanya. Kehadiran Ibu Yunifah tersebut membawa suasana haru bagi seluruh santri dan para undangan.

Acara dilanjutkan pemberian penghargaan pada santri terbaik dari setiap cabang, diantaranya Eva Nurul Khofifah (22) dari cabang BSD, Isnaenun Mahlila (20) dari cabang Pamijahan, dan Ahmad Riyadhi Farhan (24) dari cabang Cimanggis.

Selanjutnya, Ahmad Riyadhi Farhan yang merupakan santri terbaik dari seluruh santri yang diwisuda mendapatkan hadiah umrah langsung dari Ibu Yunifah Lismawati (58) atas akhlak dan prestasinya selama menjadi santri. Momen ini semakin mengundang air mata saat Farhan diminta untuk menyampaikan sambutan.

PENUH HARU: Penyerahan hadiah umrah dari Ibu Yunifah kepada santri terbaik, Ahmad Riyadhi Farhan.

‚ÄúSelama Ayah dan Mamah hidup Farhan belum bisa memberikan prestasikan yang membanggakan, Farhan janji dengan Al-Quran ini bisa menjadi keluarga Allah dan wasilah membawa Ayah dan Ammah ke jannah,” ujar Farhan.

Tidak hanya santri, seperti wisuda sebelumnya, Maskanul Huffadz juga memberikan hadiah umrah bagi para pengurus yang memiliki dedikasi terbaik dalam menjalankan tugasnya. Kali ini 4 musyrifah yang dianugrahi umrah, keberangkatan mereka dibiayai oleh 3 orang penderma 1 paket umrah dari Ibu Yunifah, 2 paket umrah dari orang tua santri, dan 1 paket dari donatur.

Harapannya, momentum wisuda ke-XI Maskanul Huffadz ini menjadi penyemangat bagi para santri dan pengurus dalam berinteraksi dengan Al-Qur’an dan mendapatkan keberkahannya dalam hidup. (19/12)

Posted in Kegiatan and tagged , , , , , , , .

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *