Dampak Baik yang Dirasakan Masyarakat Sejak Hadirnya Program Qur’an Online

MASKANULHUFFADZ.com – Program BILMAS (Bimbingan Luar Maskanul Huffadz) yang dibentuk pada tahun 2019 berdampak baik bagi masyarakat luar Bintaro, Tangerang Selatan (11/07/22).

Semenjak virus Covid-19 mewabahi negeri ini, banyak aktivitas dan kegiatan harian menjadi terhenti, mulai dari ranah pendidikan, pekerjaan, hingga kunjungan wisata dan pertemuan tatap muka lainnya. Sehingga, selama pandemi berlangsung semua aktivitas dan kegiatan yang bersifat sosial dialihkan secara virtual.

Dari sana, terciptalah aplikasi-aplikasi yang mendukung tetap berlangsungnya aktivitas dan kegiatan tanpa harus bertatap muka. Semua berjalan secara online. Belajar online, diskusi online, jualan online, kerja online, semuanya dilakukan dari rumah.

Melihat kondisi pandemi yang pada saat itu kian hari kian marak, Maskanul Huffadz berinisiatif membentuk program bimbingan belajar Al-Qur’an via online yang dibuka untuk masyarakat luar lingkungan Pesantren Tahfidz Maskanul Huffadz mulai dari usia 8 tahun.

Bagi mereka yang sibuk dengan kuliah dan kerja menganggap program QO (Qur’an Online) ini sangat membantu mereka untuk tetap bisa belajar Al-Qur’an meski dalam keadaan pandemi. Namun, bagi mereka yang bertempat tinggal jauh dari kota, jaringan adalah hal yang masih menjadi kendala.

Pandemi berlalu, program Bilmas (bimbingan luar maskan) ini tetap masih berjalan hingga sekarang. Melihat minat masyarakat yang semakin meningkat, Maskanul Huffadz kini tidak hanya membuka program Bilmas QO saja tapi juga menyediakan program Bilmas Kids online dan offline untuk usia 3-7 tahun.

Para orang turut senang dan bahagia, dengan adanya program ini mereka merasa lebih terbantu dalam memfasilitasi anak dengan ilmu agama sedari kecil. Karena, di program Bilmas ini anak-anak tidak hanya sekadar mengaji privat, tapi juga dikenalkan dengan hadist-hadist ringan dan doa harian.

Posted in Artikel and tagged , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published.