Februari Ceria: Fun Cooking Bersama Kampung Maffaz Junior

Oleh: S. Febrianti Patimah

.

Santri Kampung Maffaz melaksakan Fun cooking di Saung Maskanul Huffadz Bintaro, Tangerang Selatan, pada hari Senin (28/02/2022). Kegiatan tersebut merupakan agenda bulanan yang dilaksanakan guna mengembangkan kreatifitas dan silahturrahmi antar seluruh santri dan guru.

Para santri membuat sate buah, yang terdiri dari buah pisang, semangka, melon, dan pir yang lalu ditusukkan pada sebatang tusukan sate. Mereka dibagi dalam beberapa kelompok, yang didampingi oleh satu kakak pembimbing.

Anak – anak diajarkan cara memotong buah, dan menyusun buah-buahan tersebut sehingga membentuk seperti sate. Mereka nampak senang dan ceria mengikuti kegiatan Fun cooking tersebut.

Kegiatan yang diikuti lebih dari 60 santri, terdiri dari ikhwan dan akhwat ini memang dibuat untuk memberikan suasana belajar yang berbeda dari kegiatan mengaji setiap harinya. Anak-anak diajarkan untuk lebih interaktif dan kreatif.

Kegiatan fun cooking ditutup dengan makan bersama sate buah yang sudah dibuat oleh para santri. Seluruh peserta dan para guru turut mencicipi sate buah tersebut yang dibalut dengan keju dan mayaonaise.

Posted in Kegiatan and tagged , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published.