Ini Harapan Ricis untuk Maskanul Huffadz | Khotmil Quran Maffaz Batam

“Apabila dikhatamkan Al-Qur’an, maka turunlah rahmat Allah.” -HR at-Thabrani dan Ibnu Abi Syaibah dari Mujahid)

Jum’at, 25 Maret 2022 menjadi hari yang sangat berkesan bagi santri Maffaz Batam khususnya 10 santriwati yang pada hari itu telah menyetorkan hafalan 30 juz. Selain Ustadzah Oki, pimpinan pesantren Maskanul Huffadz yang akrab disapa Umma, acara tersebut juga dihadiri oleh dr. Shindy Putri dan Ria Ricis.

Rabiyatul Adawiyah, Nur Aisyah Siregar, Sabina Putri Az Zahro, Hesti Mutia Ningrum, Ella Aulia, Nur Khotimah, Indrasari, Apri Rummiati, Filda Arianita Pasaribu, dan Fitri Anggraini, menyetorkan beberapa surat terakhir di hadapan ratusan jamaah Masjid Jabal Arafah. Selain bentuk syukur, acara ini juga bertujuan agar memotivasi semakin banyak orang untuk lebih dekat dengan Al-Quran.

Setelah bersalaman, kakak beradik yang terkenal disingkat OSHICIS, secara bergantian menyampaikan sambutan. Ustadzah Oki mengenang Alm. Papa Sulyanto yang telah bekerja keras membangun rumah-yang saat ini ditempati santri- dengan tangannya sendiri. Beliau berharap almarhum memperoleh amal jariyah dengan adanya santri yang menghafal di setiap sudut rumah tersebut.

Selanjutnya, Ria Ricis yang merupakan donatur utama yang membersamai Maskanul Huffadz sejak awal, mengucapkan selamat kepada para santri yang telah menyelesaikan setoran hafalannya.

“Saya dan kedua kakak saya berharap, Maskanul Huffadz terus bertambah bertambah bertambah di manapun berada, di mana pun tempatnya, berapapun santrinya karena Maskanul Huffadz adalah salah satu yang membantu kita nanti insyaallah di akhirat.” -Ria Yunita

Sementara itu, dr. Shindy mengungkapkan rasa terharu beliau melihat rumah mereka dijaga oleh penghafal Al-Quran. Beliau mengucapkan terima kasih dan berpesan kepada para khatimat, “Sudah masuk surga nanti jangan lupa ingat kita-kita semua.”

Setelah ditutup dengan doa, di lokasi yang sama, Ustadzah Oki melanjutkan agenda Safari Dakwah. Jamaah Masjid Jabal Arafah menyimak penyampaian materi dengan saksama.***

 

Posted in Kegiatan and tagged , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published.