Ini Potret Keseruan Anak-anak Maffaz Junior Menyambut Ramadhan

Ini adalah kali kedua Maffaz Junior mengadakan acara Tarhib Ramadhan. Tahun lalu, mereka menyambut Ramadhan dengan saling berbagi makanan yang mereka bawa dari rumah serta bermain games di lapangan. Nah, tahun ini tentunya harus lebih seru dong!

Sabtu siang, 19 Maret 2022, puluhan anak-anak dengan seragam hijau berkumpul di saung Maffaz. Kak Anis dan seluruh kakak-kakak Maffaz Junior sudah menyiapkan hadiah untuk para pemenang. Yaps, mereka akan berlomba.

Seluruh peserta wajib mengikuti lomba mewarnai. Selain itu, ada dua cabang lomba pilihan yaitu lomba adzan dan lomba cerdas cermat. Anak-anak antusias membawa alat-alat mewarnai dari rumah. Beberapa orang tua duduk di saung satunya, mengawasi sekaligus menikmati keseruan anak-anak selama acara berlangsung.

Adapun objek yang mereka warnai antara lain Ka’bah, logo Maskanul Huffadz, dan masjid. Selain mengasah kreatifitas, kegiatan lomba ini juga menumbuhkan jiwa kompeten sekaligus solidaritas. Mereka semua ingin menang namun tidak cuek jika temannya membutuhkan bantuan. Meminjamkan penghapus misalnya.

Sementara itu, melalui lomba adzan, para peserta dapat melatih kepercayaan diri yang sangat penting untuk dimulai sejak dini.  Meskipun tidak sedikit yang salah dalam urutan pelafalan, namun kemauan mereka untuk belajar dan keberanian yang mereka miliki patut diacungi jempol.

Begitu juga dengan lomba LCC. Selain soal tajwid dan pengetahuan umum tentang Islam, kakak-kakak panitia juga memberikan soal bahasa Inggris dan matematika lho. Kerennya lagi, anak-anak yang usianya kisaran 8 tahun ini suka sekali dengan soal sambung ayat. Kakak-kakak Maffaz Junior dan orang tua yang menyaksikan tentu bangga dengan semangat belajar mereka.

Acara hari itu ditutup dengan pembagian hadiah. Selamat kepada Adiba, Raffa, Safana, Dea Syafira, Alkhanza, dan Eldo sebagai pemenang lomba mewarnai, Rama, Hafidz, dan Uwais, sebagai juara lomba adzan, dan kelompok An-Nisa, Maryam, dan Thaha, yang berhasil memenangkan lomba cerdas cermat.

Nah, itulah keseruan anak-anak Maffaz Junior dalam menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan. Kalau kamu gimana?

Posted in Kegiatan and tagged , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published.