Kajian Offline Bulanan Maffadz Ummahat: Mengupas Hikmah Isra’ Mi’raj Bersama Umma Oki

“Alhamdulillah, kini semakin banyak maffadz ummahat yang hadir semakin banyak pula ilmu yang kami terima, dan ummahat yang ada di lingkungan sekitar Maskanul Huffadz ini semoga semakin cerdas dalam berfikir, bijaksana dalam bertindak, dan semakin cinta dengan Al-Qur’an.”

-Nur Chida, salah satu jama’ah Maffadz ummahat

Kajian bulanan rutin ummahat kali ini tidak hanya dihadiri oleh masyarakat setempat. Lebih dari 100 jamaah dari luar ikut meluangkan waktunya untuk mendengarkan ceramah Umma Oki Setiana Dewi.

Mendekati hari peringatan tentang perjalanan isra’ mi’raj Rasulullah, dalam ceramahnya Umma Oki pun mengupas hikmah dibalik kejadian tersebut. Selain perintah sholat seperti yang kita ketahui saat ini, ternyata perjalanan isra’ mi’raj Rasulullah juga mengajarkan kepada kita akan betapa sulitnya ujian dan rintangan dalam berdakwah.

Umma Oki menyampaikan, “Bersyukurlah, ketika ada seseorang yang Allah utus untuk menasehati atau mengkritik kita. Karena untuk ceramah, atau mendakwahkan itu tidaklah mudah, apalagi dakwah kepada orang-orang terdekat kita, khususnya keluarga.”

Jamaah pada majelis ta’lim yang tidak hanya dihadiri oleh ibu-ibu ini sangat berantusias mendengarkan pesan dan nasihat yang Umma Oki sampaikan. Terlebih, ketika Umma Oki meminta salah satu jamaah untuk membacakan ayat Qur’an beserta artinya yang menjadi dalil dari pembahasan tersebut.

Penutup, Umma Oki berpesan, “Dakwah bukan hanya tugas para ustadz dan ustadzah, beramar ma’ruf nahi munkar adalah tugas kita semua. Semoga Allah melindungi kita dari segala hal yang Allah benci. Aamiin”. Jum’at (26/2/22)

Posted in Kegiatan and tagged , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published.