Kunjungan Umma Oki ke Pesantren Al-Bahjah Cirebon, Buya Yahya: “Tarbiyah Harus Diutamakan”

Umma Oki Setiana Dewi beserta rombongan Maskanul Huffadz berkunjung ke Pesantren Al-Bahjah milik Buya Yahya rahimahullahu ta’ala yang berlokasi di daerah Cirebon, pada hari Selasa (24/05/2022). Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat ukhuwah dengan para ulama sekaligus sharing-sharing seputar dakwah dan pendidikan pesantren bersama Buya Yahya, selaku pimpinan Pesantren Al-Bahjah.

Perjalanan dari Tangerang Selatan ke Cirebon, memakan waktu yang cukup panjang. Sesampainya di lokasi, umma Oki beserta rombongan bertemu dengan ustadz Yusuf Mansur, Abi Amir Faisal dan istri, juga pak Ippho Santoso bersama istri. Yang mana beliau-beliau tersebut adalah tokoh-tokoh di balik layar yang banyak berperan penting dalam perjuangan dakwah di Maskanul Huffadz.

Umma Oki pun memanfaatkan pertemuan yang sangat berharga tersebut dengan meminta nasihat kepada Buya Yahya. Dalam nasihatnya, beliau mengatakan bahwa hendaknya kita sebagai manusia untuk terus melihat kekurangan diri dengan bermuhasabah. Jangan seperti Iblis yang merasa dirinya lebih baik dari pada Adam.

Selain itu, Buya Yahya juga mengutarakan pendapat dan pandangannya tentang dakwah. Menurut buya, dakwah itu adalah tugas kita bersama untuk membangun ummat. Karenanya, salah satu cara untuk mewujudkan kebangkitan ummat tersebut adalah dengan cara mengutamakan tarbiyah (pendidikan).

Setelah sharing seputar dakwah dan pendidikan, kemudian umma Oki beserta rombongan dipersilahkan makan dan foto bersama.

Posted in Kegiatan and tagged , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published.