Membentuk Karakter Santri sebelum Mengabdi, Maskanul Huffadz Mengadakan Pembekalan

Menunjukkan komitmennya dalam mencetak agen-agen dakwah, Pesantren Tahfidz Maskanul Huffadz selalu melakukan evaluasi terhadap program-program yang dicanangkan. Salah satunya adalah program satu tahun pengabdian.

Pada Senin 3 Januari 2022, untuk pertama kalinya mengadakan pembekalan yang dikonsep sedemikian rupa. Dalam pembekalan yang akan berlangsung selama 4 hari ini, dihadirkan beberapa pemateri dengan tema yang variatif. Di antaranya “Cara Menumbuhkan Keikhlasan & Bertanggung Jawab Saat Mengemban Amanah” oleh Ayah Irwan Rinaldi, Pengasuh Maffaz Cabang Padang,  dan “Optimasi Sosial Media untuk Mengembangkan Potensi Diri” oleh Ustadzah Febi, Supervisor Media Maffaz Pusat.

Ustadzah Yulia Rahma mengatakan bahwa tujuan diadakannya seminar dengan tema-tema di atas adalah untuk membentuk karakter para santri agar lebih siap menjalankan pengabdian. Seperti hadits yang selalu menjadi pengingat bahwasannya, “Sebaik-baik di antara kalian adalah yang mempelajari Al-Quran dan mengajarkannya,” para santri Maskanul Huffadz diharapkan menjalani pengabdian dengan sepenuh hati, tanpa paksaan, dan tidak merasa terbebani.

Pembekalan ini diikuti oleh sebanyak 54 santri akhwat, 20 santri ikhwan, dan belasan santri lainnya yang bergabung melalui Zoom. Pengemasan materi yang diselingi ice breaking dan fun games membuat pembekalan ini tidak membosankan. “Seru dan nggak bikin ngantuk,” ujar Ustadzah Madani, salah satu pengajar Maskanul Huffadz yang turut hadir dalam pembekalan tadi. (3/01/22)

Posted in Kegiatan and tagged , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published.