Mengharukan: Pembacaan Ikrar Pelayan Al-Qur’an Oleh Santri Pengabdian Maskanul Huffadz

“Kenapa pelayan Al-Qur’an? Karena kita lah yang akan melayani perjuangan dakwah para penghafal Al-Qur’an.”

-Umi Dela Ardila Sofia, S. Pdi.

.

Setelah menyelesaikan program belajar selama 1 tahun di Maskanul Huffadz, seluruh santri akan disebar untuk mengabdikan diri mendakwahkan Al-Qur’an ke berbagai daerah nusantara.

Namun, sebelum itu para santri diberi pembekalan berupa seminar dan pelatihan yang akan mendukung mereka dalam menjalankan tugas nantinya. Acara pembekalan yang berlangsung 3 hari lamanya, Alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar.

Umi Dela, selaku ketua Direktorat Pendidikan merasa terharu dan sedih karena harus melepas para santri yang dianggap sebagai mutiara-mutiara karena telah dididik dan dijaga selama 1 tahun.

Beliau berharap, semoga para santri bisa mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. Selain itu, beliau juga mengimbau para santri untuk bersyukur atas amanah yang dipilihkan untuk mereka, karena semuanya adalah ketetapan Allah, dan itu adalah sebaik-baik ketetapan.

Acara pembekalan ditutup dengan pembacaan ikrar pelayan Al-Qur’an dan kata sambutan akhir dari beberapa santri untuk memberikan kesan dan pesannya selama mengikuti kegiatan pembekalan ini (6/1/22).

Posted in Kegiatan and tagged , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published.