Mulai dari Penampilan Hingga Dekorasi, Pentas Akbar Bahasa Arab Maskanul Lughoh Tampil Memukau

Setelah santri-santri Maskanul Lughoh angkatan pertama diwisuda, kini Maskanul Lughoh mulai aktif kembali menjalankan program takhassus bahasa Arab selama 6 bulan untuk angkatan yang kedua, dengan jumlah 32 santri yang terdiri dari 10 ikhwan dan 22 akhwat.

Seperti biasanya, ustadz Ali Ma’ruf, Lc,. selaku pembina Maskanul Lughoh, turut melatih para santrinya untuk berani tampil di depan umum melalui program Pentas Akbar Bahasa Arab yang diadakan setiap bulannya. Dengan harapan, para santri dapat lebih percaya diri untuk tampil sekaligus melatih kemampuan mereka dalam mempraktikkan bahasa Arab.

Berbeda dari penampilan-penampilan sebelumya, Pentas Akbar Bahasa Arab yang diselenggarakan pada Sabtu, 18 Juni 2022 kemarin, santri-santri Maskanul Lughoh saling berkolaborasi menampilkan pertunjukan-pertunjukan yang luar biasa dengan tema ‘Jeritan Umat Muslim di Dunia’. Beberapa penampilan diantaranya adalah ghina’ Araby (lantunan lagu bahasa Arab), khitobah, syi’ir (puisi), taqdimul qisshoh, qiro’atul akhbar (membaca berita bahasa Arab), Masrohiyah (drama), pantonim, dan juga coral speaking.

Selain mempersembahkan beberapa penampilan yang spektakuler, dekorasi panggung Pentas Akbar Bahasa Arab kali ini terlihat sangat memukau, dengan gapura yang gagah berdiri bernuansa coklat, berisi lukisan ilustrasi-ilustrasi yang menggambarkan seolah jeritan umat muslim yang dirancang sesuai dengan tema dan menambah kesempurnaan penampilan-penampilan yang dipersembahkan.

Dengan persiapan yang sangat totalitas, acara pun berlangsung dengan aman dan lancar. (20/6/22)

 

Posted in Kegiatan and tagged , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published.