Pelepasan dan Keberangkatan Santri Maskanul Huffadz International Turki

Acara pelepasan keberangkatan santri MHIT ini berlangsung pada Kamis siang,  (3/03/2022) di Gedung Maryam Maskanul Huffadz Bintaro, Tangerang Selatan. Para santri yang akan diberangkatkan ini merupakan angkatan pertama dari program MHIT.

Sebelum berangkat menuju Turki, para santri sempat bermukim selama sepekan di Maskanul Huffadz Pusat untuk dibekali persiapan mengenai beberapa hal yang akan menjadi penunjang bagi santri untuk belajar di sana nantinya.

Diantara kesibukannya, Umma Oki menyempatkan hadir untuk menyapa para santri. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa beliau turut merasakan kebahagiaan sekaligus permohonan maaf karena tidak bisa ikut menyertai para santri sampai ke bandara.

Sebelum berangkat, penulis sempat mewawancarai beberapa peserta MHIT di Bandara International Soekarno-Hatta. Dari 10 orang yang akan berangkat, sebagian dari mereka merasa senang karena tidak sabar ingin mendapat pengalaman-pengalaman baru dan suasana menghafal yang menyenangkan. Sebagiannya lagi merasa deg-deg kan, karena baru pertama kalinya pergi ke luar negeri untuk menuntut ilmu.

Ustadzah Silvia Hafiziah Al-Hafidzhah (21 Tahun), selaku Kepala Program International Maskanul Huffadz mengatakan, “Adapun tujuan dari program internasional kami, kami melihat bahwa dari tagline Maskanul Huffadz yaitu menuju peradaban dunia dengan generasi mulia, maka dengan itu, dengan semangat itu, ya semoga dengan kami mengadakan program internasional, semoga peradaban Al-Qur’an itu menyeluruh di segala peradaban dunia.”

Posted in Kegiatan and tagged , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published.