Peran Santri Maskanul Huffadz Ikhwan Medan Dikenal Baik Oleh Masyarakat Setempat

Setelah 2 tahun dihuni oleh santri akhwat, rumah putih dua lantai yang berada di komplek Menteng Indah Medan, kini resmi ditempati oleh 20 santri ikhwan sejak awal januari tahun 2022, sementara santri akhwat angkatan baru dilanjutkan ke Maskanul Huffadz cabang Medan Garu II, Medan Amplas.

Alhamdulillah atas kepercayaan dan dukungan dari masyarakat yang semakin meningkat, Maskanul Huffadz semakin berkembang sehingga dapat membuka cabang baru dan dapat menerima santri lebih banyak lagi.

Maskanul Huffadz Medan Ikhwan angkatan yang pertama ini dikenal sangat baik oleh masyarakat setempat. Peran mereka sebagai santri penghafal Al-Qur’an benar-benar dirasakan kehadirannya, mulai dari memakmurkan masjid sehari-hari, menjadi muadzin, juga ikut terjun langsung dalam kepanitiaan kurban pada hari raya Idul Adha, kemarin (10/7/22)

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Masjid Al-Hidayah yang berlokasi di tengah komplek Menteng Indah itu selalu dijadikan sebagai tempat penyembelihan hewan kurban. Menurut informasi yang penulis dapat, tercatat 26 ekor Sapi dan 9 ekor Kambing yang disembelih pada tahun ini.

10 santri yang terlibat menjadi panitia kurban mengaku senang dan bahagia, selain dapat bersosialisasi dengan masyarakat setempat, juga menambah pengalaman mereka terjun dalam kegiatan kurban. Sedangkan 10 santri lainnya menyemarakkan hari lebaran dengan mengolah daging kurban menjadi sate.

Itulah keseruan dan beberapa kesan santri-santri Maskanul Huffadz Medan yang merayakan lebaran di tanah rantau bersama teman-teman para penghafal Al-Qur’an.

Posted in Artikel and tagged , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published.