Raih Gelar Doktor Kedua, Ustadzah Oki Setiana Dewi Jadi Panutan Santri Maskanul Huffadz

JAKARTA, MASKANULHUFFADZ.com – Pimpinan Pesantren Tahfidz Maskanul Huffadz, Ustadzah Dr. Oki Setiana Dewi, S.Hum., M.Pd., baru saja menjalani wisuda s3 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Selasa (15/11/22).

Ibu dari 4 anak itu diketahui mengambil jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Konsentrasi Pendidikan Berbasis Al-Qur’an di Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur’an (PTIQ). Usai sidang dengan disertasi berjudul Pendidikan Moderasi Beragama dalam Keluarga Berbasis Al-Qur’an, beliau dinyatakan lulus dengan IPK 3,66 atau Cumlaude (1/11).

BANGGA – Mewakili keluarga besar Maskanul Huffadz, Ustadzah Ayu Lestari S.Hum., Al-Hafidzah, Ummi Dela Ardila Sofia, S.Pd., Al-Hafidzah, Ustadzah Hafshah Annashihah, S.E. dan Ustadzah Miftahul Jannah menghadiri sidang disertasi di PTIQ (1/11).

Hal ini tentu menjadi kabar bahagia bagi keluarga besar Maskanul Huffadz. Sebelumnya, usai meraih gelar doktor di UIN Syarif Hidayatullah pada tahun 2020, Maskanul Huffadz mengadakan acara syukuran yang dihadiri oleh almarhum Papa Sulyanto. Dalam acara tersebut, Ustadzah Oki yang tengah mengandung mengaku bahwa semangat belajar ayahnya lah yang menjadi inspirasi baginya dalam menuntut ilmu.

“Setiap apapun yang saya lakukan, saya minta kepada Allah, semoga kalau bernilai ibadah di hadapan Allah, maka Alm. Papa mendapatkan pahalanya,” tulis kakak Ria Ricis itu dalam unggahan Instagram-nya. Kali ini kehadiran ayah digantikan oleh putra bungsunya, Sulaiman.

Pencapaian ini juga tidak lepas dari peran suaminya, Ory Vitrio yang akrab disapa ‘baba’. “Yang penting suami mendukung. Kuncinya di sini (suami),” ujarnya ketika ditemui usai sidang. Beliau juga berharap, dengan hadir di acara wisuda tersebut, putra-putri nya termotivasi untuk belajar yang tinggi.

Begitu juga dengan pengurus dan santri Maskanul Huffadz. Ketika mengabarkan situasi di lokasi wisuda, Ustadzah Oki menyampaikan cita-cita besar untuk pesantren yang berdiri sejak 2016 tersebut.

“Insyaallah Maskanul Huffadz akan membuat kampus juga suatu hari nanti. Nanti teman-teman pengajarnya ya,” tulis beliau. Para guru dan pengurus antusias mengaminkan. (16/11/22)

Posted in Artikel and tagged , , , , , , , , .

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *