Raker 2021 Maffaz, 4 Direktorat Saling Menguatkan untuk Melayani Umat

Puluhan santri yang biasanya membentuk halaqah setoran di aula Gedung Maryam, diliburkan sementara pada Kamis, 3 Februari 2022. Sejak pukul 08.00 pagi, aula dipadati seluruh pengurus, baik Ikhwan maupun akhwat yang membentuk lingkaran besar untuk mengevaluasi program yang telah dijalankan selama 2021.

Raker ini tentu dihadiri Ustadzah Oki Setiana Dewi, selaku pimpinan Pesantren Tahfidz Maskanul Huffadz. Dalam kata sambutannya, beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus yang telah mengabdikan diri sepenuh hati untuk mengembangkan Maskanul Huffadz.

Tidak henti-hentinya beliau mengingatkan bahwa Maskanul Huffadz adalah milik umat. Melalui raker ini, setiap direktorat harus meningkatkan pelayanan untuk umat, baik santri, donatur, maupun masyarakat sekitar.

Pemaparan evaluasi dan rencana setahun ke depan diawali dari Direktorat Pendidikan dan Dakwah yang diketuai oleh Ummi Dela Ardila Sofia, kemudian Direktorat Keuangan dan Pelayanan Umum oleh Manda Ayu Lestari, dilanjutkan oleh Ustadzah Hafshah dari Direktorat Partnership dan Media, dan ditutup oleh Ustadzah Mia dari Direktorat Bisnis.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Ustadz Kemal Adityawarman, Lc. Yang memaparkan kurikulum program terbaru Maskanul Huffadz yaitu Dirosah Islamiyah. Melalui program ini, Ustadz Kemal berharap kualitas SDM Maskanul Huffadz terus meningkat. Sehingga kelak posisi-posisi penting di pemerintahan maupun lembaga-lembaga keagamaan diisi oleh alumni Maffaz.

Selain disaksikan langsung oleh pengurus yang berjumlah lebih dari 100 orang, raker juga disimak oleh pengurus dari seluruh cabang melalui Zoom. Hal ini menunjukkan bahwa musyawarah mufakat sangat dikedepankan dalam mengambil keputusan.

Presentasi berakhir tepat sebelum Maghrib. Ustadzah Oki kemudian meminta beberapa guru menyampaikan kesan dan pesan sembari menunggu adzan dan ngabuburit bagi peserta yang menjalankan puasa sunnah. Untuk keberkahan dan ikatan ukhuwah yang semakin erat, raker ditutup dengan doa yang dipimpin Ustadz Farhan.***

Posted in Kegiatan and tagged , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published.