Resolusi Umrah yang Menjadi Nyata| 2023, Sebelas Pengurus Maskanul Huffadz Menapakkan Kaki Ke Tanah Haram

maskanulhuffadz.com – Siapa yang tidak ingin hatinya berkunjung ke Makkah Al Mukarramah, menatap langsung rumah Allah dengan dekat, dan menggapainya langsung dengan tangan.

Berdoa bermunajat dengan air mata, dan bersujud di malam-malam panjang disaksikan Allah di hadapan Ka’bah.

Selagi dia muslim, tentu kerinduan itu akan selalu membara di hatinya, walaupun biaya belum ada, tapi tidak ada salahnya bermimpi dan membuat rencana.

Bukankah Allah Maha Mengetahui segala isi hati? Bermimpilah, biarkan Allah memeluk mimpi dan rencana kita.

Allah berfirman:

وَقَالَ رَبُّكُمُ ٱدْعُونِىٓ أَسْتَجِبْ لَكُمْ ۚ إِنَّ ٱلَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِى سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ

“Dan Tuhanmu berfirman: Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan kuperkenankan bagimu, Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina” (QS.Al-Mu’min 60)

Ya, seperti itulah yang dirasakan oleh 11 orang pengurus Maskanul Huffadz selama bertahun-tahun, meyakinkan hati dan bermimpi untuk mengunjungi rumah Allah di Makkah Al Mukarramah.

BAHAGIA: Rombongan Jamaah Umrah Pesantren Maskanul Huffadz

Kamis, 23 Februari 2023, Allah menjawab mimpi-mimpi mereka. Berkat wasilah Al-Quran dan keikhlasan hati dalam mengabdikan diri dalam dakwah Quran, setelah melangsungkan shalat zuhur mereka berangkat dari Maskanul Huffadz menuju Madinah.

Keberangkatan ini dibiayai penuh oleh Persada Tour, salah satu agen layanan perjalanan umrah di Indonesia yang memberikan hadiah kepada kesebelasan pengurus Maskanul Huffadz atas totalitas mereka dalam menjalankan amanah.

Raut kebahagian nampak dari para pengurus saat nama-nama mereka dipanggilkan dalam Haflah Wisuda Maskanul Huffadz Periode Desember 2021. Walaupun terpaut waktu yang lama dengan jadwal keberangkatan, namun tidak membuat semangat dan kebahagiaan dari para pengurus pudar.

KHUSYU’: Pengurus Maskanul Huffadz Sedang Berziarah di Madinah 

Kesebelasan pengurus tersebut merupakan mereka yang sudah 3 sampai 4 tahun mengabdikan diri di Maskanul Huffadz, diantaranya : Siti Aisah (SPV KPSDM), Menka Kurnia (Koordinator Content Creator), Aska Widya Ningtyas (SPV Partnership), Mia Meidayanti (SPV Sarana & Prasarana), Tuti Sapariah (Koordinator Sarana & Prasarana), Linda Setiana (SPV Keuangan), Kholilatul Abdillah (Pengajar Bilmas), Littya Nurazia (Santri Lughah), Ali Ma’ruf, Lc (Guru Ahli), Fairuz Hammurabi, Lc (Guru Ahli) dan Rahmawati,M.Pd  (Kepala Cabang RA Martilang).

“Harapannya semoga kita semua Allah izinkan menyusul berkunjung ke Baitullah, bisa mengunjungi makam Rasulullah, bermunajat di depan Ka’bah, di Al Multazam, Raudhah, makam Ibrahim, dan tempat-tempat mustajab, harapannya semoga Allah memberi ketaatan, keistiqomahan di jalannya. Dan sampai hari ini belum percaya Allah memberikan kesempatan untuk bisa berangkat ke Baitullah,” ucap Siti Aisah dalam unggahan video di grup Whatsapp para pengurus.

 Semoga pengalaman ini memberikan ibrah dan menambah semangat bagi para pengurus dalam menjalankan amanahnya, intinya jangan berhenti berdoa selalu berusaha dalam melakukan ibadah terbaik untuk Allah dan sertakan niat karena Allah. Jika Allah mengundang maka Allah akan memampukan. (25/2)

Posted in Artikel, Kegiatan and tagged , , , , , , , , , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *