Serunya Kelas Bahasa Inggris Perdana di Maskanul Huffadz | Siapa Gurunya?

Kabar bahagia akan dibukanya kelas bahasa Inggris disampaikan langsung oleh Umma Oki Setiana Dewi sejak Agustus tahun lalu. Mengetahui bahwa pengajarnya native speaker membuat santri maupun pengurus Maskanul Huffadz tidak sabar menunggu kelas tersebut dibuka.

Setelah penantian beberapa bulan, pada pekan kedua Januari, grup gabungan seluruh pengurus Pesantren Tahfidz Maskanul Huffadz diramaikan dengan pengumuman untuk mendaftarkan diri dalam kelas bahasa Inggris. Ahad dini hari, 16 Januari, Umma Oki mengumumkan bahwa kelas sudah bisa dimulai pukul 09.00 pagi. Sebanyak 45 pengurus dan puluhan santri dengan antusias memadati aula Gedung Maryam 5 menit sebelum kelas dimulai.

Miss Samantha yang bernama lengkap Samantha Henley merupakan guru sekaligus teman Umma Oki Setiana Dewi. Beliau berasal dari United State namun tinggal dan aktif mengajar di Indonesia. Dalam perkenalannya, Miss Samantha mengatakan sangat terkesan dengan suasana Maskanul Huffadz yang nyaman serta semangat belajar dari santri dan pengurusnya.

Sebagaimana awal masuk belajar pada umumnya, dengan full English, Miss Samantha meminta peserta untuk berani maju ke depan dan memperkenalkan diri menggunakan bahasa Inggris. Ternyata, tidak sedikit dari peserta yang membuat Miss Samantha kagum dengan kefasihan bahasa Inggris mereka.

Setelah mendengar perkenalan dari beberapa peserta, pembelajaran dilanjutkan dengan menulis mimpi besar dengan menggunakan bahasa Inggris sebanyak dua paragraf. Ketika memberikan contoh, Miss Samantha yang selalu tersenyum ini menyebutkan bahwa salah satu mimpinya adalah memiliki panti asuhan. Beliau ingin membantu menyediakan pendidikan (berbahasa Inggris) untuk anak yatim-piatu dan beliau berharap target itu dapat tercapai dalam 3 tahun ke depan.

Selain berani bicara di depan umum, Miss Samantha secara tidak langsung telah memotivasi peserta untuk bermimpi besar. Salah satunya, dengan menguasai bahasa Inggris, peserta berkesempatan untuk mendakwahkan Al-Qur’an lebih luas dan membawa Maskanul Huffadz ke kancah internasional. (17/01/22)

Posted in Kegiatan and tagged , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published.