Bersaing dengan Mahasiswa, Maskanul Huffadz Rebut Juara 1 Pidato Bahasa Arab

Sabtu pagi, 11 Juni 2022, pengurus Maskanul Huffadz antusias menyimak Zoom pengumuman pemenang lomba Gema Karya Arab (GEKA) yang diselenggarakan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Selain meraih juara 2 lomba qiroatul akhbar, Maskanul Huffadz juga berhasil menjadi juara 1 lomba pidato atas nama Niken Aliefia Putri Antoro.

Ini merupakan pencapaian yang luar biasa di usia Niken yang baru 17 tahun. Selain karena waktu latihan yang hanya sepekan, Niken harus bersaing dengan ratusan mahasiswa jurusan bahasa Arab dari berbagai universitas ternama di Indonesia.

Wisuda Perdana Maskanul Lughoh, Maret 2022

Kemenangan ini menjadi bukti unggulnya Maskanul Lughoh, program intensif bahasa Arab selama 6 bulan yang dibuka pada September 2021 lalu. Niken yang saat ini sedang mengabdi merupakan salah satu santri angkatan pertama yang diwisuda Maret lalu. Sebelumnya, Niken telah menyelesaikan program tahfidz 30 juz di Maskanul Huffadz Bogor.

Meski bukan kali pertama, kemenangan ini memberikan kesan tersendiri bagi Niken. “Saya sangat bahagia,karena dalam perjuangan kali ini bukan hanya saya yang berjuang tetapi banyak orang-orang baik di sekitar saya yang juga ikut membantu.”

Pimpinan Pesantren Tahfidz Maskanul Huffadz, Ustadzah Oki Setiana Dewi sangat bangga atas pencapaian ini. Beliau mengucapkan terima kasih kepada Ustadz Ali Makruf, Lc., dan guru-guru yang telah membimbing para santri.

Selain doa, keluarga besar Maskanul Huffadz baik pengurus maupun alumni memberikan dukungan dengan menyukai, mengomentari, dan membagikan pranala video Niken dan kawan-kawan yang diunggah di kanal YouTube HIMA-PBA UMY.

Prestasi mereka menjadi motivasi bagi ratusan santri dan pengurus lainnya untuk mengikuti perlombaan sebagai ajang mengasah minat dan bakat masing-masing sekaligus upaya mewujudkan visi dan misi Maskanul Huffadz.***

Posted in Artikel and tagged , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published.