Mengukir Sejarah Baru bagi Maskanul Huffadz, Sarifah Mudaim Siregar Sukses Raih Juara 2 dalam Gema Karya Arab 2022

Beberapa waktu yang lalu, Maskanul Lughoh mengirimkan santri terbaiknya untuk diikutsertakan dalam perlombaan GEKA (Gema Karya Arab) yang diselengggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta di setiap tahunnya.

Lebih dari 900 peserta seluruh Indonesia yang ikut berpartisipasi dalam perlombaan ini, Alhamdulillah Ananda Sarifah Mudaim Siregar yang menjadi perwakilan dari Maskanul Huffadz, berhasil meraih juara 2 dalam kategori perlombaan Qiro’atul Akhbar, yang resmi diumumkan secara virtual melalui meeting Zoom, pada Sabtu, 11 Juni 2022 pukul 10.36 wib pagi tadi.

Qiro’atul Akhbar tersebut merupakan salah satu dari tiga kategori perlombaan yang diselenggarakan oleh GEKA, yaitu lomba menjadi presenter, membacakan berita dengan menggunakan bahasa Arab yang baik dan benar. Adapun diadakannya lomba ini, bertujuan untuk meninggkatkan kemampuan dalam berbahasa, sekaligus mengenalkan bahasa Islam kepada masyarakat.

Para peserta lomba didominasi oleh mahasiswa/i jurusan bahasa Arab dari kampus-kampus besar dan ternama. Diantaranya berasal dari UIN Malang, UIN Wali Songo, UM Malang, STAI Madura, UIN Khas, UIN Surabaya, dan beberapa kampus besar lainnya.

Selain pernah belajar selama 6 bulan takhassus Bahasa Arab di Maskanul Lughoh yang dibina langsung oleh Al-Ustadz Ali Ma’ruf, Lc., Ananda Sarifah ini merupakan alumni santri Maskanul Huffadz cabang Medan Menteng yang telah menyelesaikan setoran hafalan Al-Qur’annya 30 juz dalam waktu yang singkat, 7 bulan.

GEKA ini pun merupakan kali pertama Ananda Sarifah mengikuti lomba di bidang bahasa. Ia sendiri mengaku senang dan bersyukur, sebab kesempatan ini dapat menjadi sarana untuk melatih kemampuannya dalam berbahasa Arab.

Walaupun dengan persiapan latihan hanya dalam waktu sepekan, ia sukses mempersembahkan penampilan terbaiknya dan membawa kabar bahagia untuk Maskanul Huffadz.

Posted in Artikel and tagged , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published.