Keseruan Pengurus Maskanul Huffadz di Pangalengan, Day 1 | Catatan Rihlah 2022

Program tahunan yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Setelah melakukan survey, Ketua Direktorat Pelayanan Umum dan Keuangan, Manda Ayu Lestari, S.Hum., Al-Hafidzah, menetapkan destinasi rihlah tahun ini: Pangalengan.

Sebanyak kurang lebih 120 pengurus berangkat bakda subuh pada Jum’at 18 Februari 2022. Sekitar jam 11 pagi, 2 bus pariwisata sampai di Group House Cileunca. Karena ada kegiatan lain, Umma Oki selaku pimpinan pesantren tidak bisa hadir dalam acara pembukaan.

Manda Ayu, selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa tujuan rihlah ini adalah untuk mempererat ukhuwah dan memupuk kekompakan, baik antardirektorat maupun antarindividu. Sebagaimana tema yang diusung: The Best Team for The Great Dream.

Ummi Dela kemudian menambahkan bahwa rihlah ini adalah kesempatan bagi pengurus untuk mentadabburi ayat-ayat kauniyah. Sebagaimana firman Allah, “Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang, terdapat tanda-tanda (ayat) bagi orang yang berakal.” (QS. Ali Imran/: 190)

Setelah acara pembukaan selesai, para pengurus mengerjakan shalat jamak takdim, makan siang, dan bersiap untuk fun off-road. Sebanyak 18 mobil berderet, mengantarkan mereka melewati track berlumpur, berbatu, dan menanjak yang memacu adrenalin. Sepanjang perjalanan, mereka menikmati pemandangan hutan pinus dan kebun teh yang memanjakan mata.

Umma Oki dan keluarga sempat menyusul di barisan belakang namun akhirnya putar balik karena anak-anak pada ketakutan, hihi. Setelah kembali ke villa sekitar pukul 19.00, keseruan pun berlanjut ke acara tukar kado. Dengan mengenakan jaket, para pengurus membawa kado masing-masing menuju aula.

Sambutan Umma Oki: 3 Kunci Kesuksesan Maffaz | Catatan Rihlah 2022

Dengan mengelilingi api unggun yang sayangnya kurang menghangatkan, *hehe, acara tukar kado pun dimulai. Harapannya dengan saling menghadiahi, dapat menumbuhkan rasa saling mencintai antar sesama. *Bersambung

Posted in Kegiatan and tagged , , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published.