Ustadzah Oki Setiana Dewi Safari Dakwah di Jawa Tengah

Ramadhan 2022 lalu, tim Maffaz Dakwah Organizer (MDO) membersamai Ustadzah Oki Setiana Dewi, Bunda Astri Ivo, dan Ummi Pipik dalam agenda Safari Ramadhan yang begitu padat. Setelah libur lebih dari sebulan, Jawa Tengah menjadi provinsi tujuan MDO untuk kembali memulai safari dakwah.

Ini bukan kali pertama tim MDO menyambangi Jawa Tengah. Sebelumnya dakwah organizer yang terbentuk Januari 2022 ini membersamai Bunda Astri Ivo dalam Safari Ramadan. Aktris tanah air kelahiran 1964 tersebut mengisi jadwal di 6 titik meliputi Sukaharjo, Surakarta, dan Klaten pada 13-14 April lalu.

Untuk kedatangan yang kedua ini, MDO membersamai Ustadzah Oki Setiana Dewi di Semarang dan Klaten. Seperti biasa, tim MDO sebanyak 5 orang sudah tiba di lokasi sehari sebelum safari dakwah untuk melakukan briefing dengan panitia. Begitu tiba di Bandara Adi Soemarmo, tim MDO disambut rekan-rekan dari Persada Indonesia yang membantu koordinasi dengan panitia lokal di keenam titik.

Persada Indonesia memberikan tiket umroh gratis untuk 10 pengurus Maskanul Huffadz pada wisuda akbar di Menara 165, Desember 2021

Ustadzah Oki Setiana Dewi selaku brand ambassador biro perjalanan haji dan umroh yang berpusat di Surabaya tersebut sangat berterima kasih. Jauh sebelum membantu kebutuhan beliau dan tim selama safar kali ini, Persada Indonesia sudah memberangkatkan puluhan penghafal Al-Qur’an di Maskanul Huffadz.

Jamaah safari dakwah kali ini pun berkesempatan untuk mendapatkan tiket umrah gratis yang diberikan dalam rangka opening Persada Indonesia cabang Klaten. Dengan antusias, jamaah mengikuti prosedur yang dijelaskan.

Perjalanan safari dakwah di Semarang berjalan lancar sebagaimana julukan ibukota Jawa Tengah tersebut; ATLAS (Aman, Tertib, Lancar, dan Sehat). Menjelang maghrib, setelah selesai mengisi di Masjid Al-Amien, Ustadzah Oki dan tim MDO langsung bertolak ke Klaten dengan jarak tempuh lebih dari 2 jam. Mereka harus tiba di titik keempat tepat setelah salat Isya.

Suasana kajian di Masjid As-Sakinah Cawas

“Jadi ciri-ciri penghuni surga adalah mereka yang gemar memohon ampun kepada Allah,” ujar pemeran utama Ketika Cinta Bertasbih tersebut dalam kajian bertema Membentuk Keluarga Bervisi Surga. Ratusan jamaah yang memadati dua lantai Masjid Raya Klaten mendengarkan dengan saksama.

Dua titik terakhir tidak kalah ramai. Setelah menghadiri peresmian kantor Persada Indonesia cabang Klaten, Ustadzah Oki langsung mengisi di Masjid Besar Nurul Jami’ Wedi. Mengangkat tema Membangun Keluarga Qur’ani, beliau mengajak masyarakat untuk memiliki waktu khusus membaca Al-Qur’an bersama keluarga. Setelah itu, Ustadzah Oki dan tim langsung menuju titik terakhir, Masjid As-Sakinah, Kec. Cawas, Klaten.

Suksesnya safari dakwah di Jawa Tengah ini tidak lepas dari bantuan panitia lokal di setiap titik. Insyaallah setiap detik waktu, langkah kaki, tenaga, dan pikiran yang dikorbankan bernilai ibadah di sisi Allah.

Kota selanjutnya yang akan beliau kunjungi adalah Bekasi. Follow Instagam @maffazdakwahorganizer untuk jadwal dan lokasi detilnya. Kajian ini terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya. Jamaah hanya diminta untuk tertib dan mematuhi protokol kesehatan. Adapun infak yang terkumpul akan disalurkan 100% untuk membantu anak-anak penghafal Al-Quran di Maskanul Huffadz. (10/6/2022)

 

 

Posted in MDO and tagged , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published.